Review Helm NHK Terminator (Road Fighter)

Assalamualaikum semua, salam sejahtera.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas soal helm full face dengan harga dibawah 500rb rupiah. Jaman sekarang lagi ngetrend2nya nih helm fullface bule macem AGV, SHOEI, ARAI, dkk yang termasuk dalam jajaran helm elit bahkan sampe sampe merk helm lain dijadikan bahan untuk menduplikat model ketiga merk helm tersebut😁.

Tapi helm lokal gakalah saing, merek helm seperti KYT dan NHK merupakan merek helm lokal yang sekarang sedang naik daun terutama KYT. Kenapa KYT?? Karena helm KYT dipakai oleh pembalap yang bersaing di ajang balap motor kelas dunia. (salut buat KYT😀😀). NHK pun juga sering dipakai oleh pembalap tanah air.

Kali ini saya membahas helm NHK Terminator. Helm fullface dengan double visor yang dibandrol dikisaran harga 450-500rban(beda toko beda harga). Helm yang saya beli ini memiliki motif yang sebutannya Road Fighter. Saya membeli helm ini dengan harga 480rb. Kesan pertama saat melihat helm ini saya suka motifnya(selera orang beda). Dengan Visor flat bening ala ala helm rider di MotoGP. Saat memegang helm ini yang saya rasakan adalah bobotnya yang cukup berat. Setelah saya timbang bobotnya mencapai 1600g++ yang berarti helm ini tidak bisa dibilang enteng.

Saat mencoba mengenakan helm ini di area bawah helm ini cukup sempit saat memasukan kepala tapi jika kepala sudah masuk bagian dalam helm nyaman. Saat mengendarai motor mengenakan helm ini yang saya rasakan cukup nyaman, senyap, dan sejuk. Mungkin karna ada 4 ventilasi tanpa tutup di area mulut helm. Tali penguncian belum double d ring masih menggunakan microstrap. Total ventilasi udara ada 4 dibagian atas, 2 didepan untuk masuknya udara dan 2 dibelakang untuk keluar udara. Dibagian mulut helm ada 4 ventilasi udara yang tidak bisa dibuka tutup.

Setelah menempuh jarak lebih dari 20KM perjalanan menggunakan helm ini bagian leher cukup pegal karena bobotnya yang tidak bisa diilang enteng. Saat gerimis visor helm berembun karena belum terdapat antifog pada visor. Tapi embun di visor ini tidak menutupi pandangan karena ventilasi udara yang bagus dapat membuang nafas dari dalam keluar dengan baik.

Dari pengalaman saya memakai helm ini, saya menyimpulkan:
1. Motif helm bagus
2. Harga helm bersahabat
3. Visor sudah flat
4. Terdapat Double Visor yang membantu saat menghadapi terik matahari
5. Sirkulasi udara yang baik berkat Ventilasi terbuka
6. Bobot yang cukup berat
Kesimpulan diatas hanyalah opini saya.

Didalam foto ini helm sudah saya pasang Tear off dan Tear off post yang menurut saya sangat mengganggu pandangan berkendara. Apalagi saat malam hari karena tear off ini custom. Entah dari apa bahan warna pada tear off ini. Saya sarankan jika membeli tear off belilah tear off standar yang biasanya clear, tidak berwarna. Memasang Tear off post juga harus diperhatikan baik baik karena kita harus melubangi sendiri visor untuk memasangnya.

Sekian bahasan singkat saya tentang NHK Terminator. Bahasan ini merupakan opini saya selama mengenakan helm ini di berbagai trek dan jarak yang cukup panjang. Terima kasih.

Wassalamualaikum.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahaya Pemanasan Global

Resep Gudeg