Bahaya Pemanasan Global

Global Pandemic And Global Warming

Pada kesempatan kali ini saya ingin beropini tentang Pemanasan Global ini. Pemanasan global merupakan sebuah peristiwa alam yang terjadi dalam jangka waktu yang lama. Pemanasan global ini merupakan suatu peristiwa dimana suhu rata- rata pada atmosfer, laut, maupun daratan Bumi mengalami peningkatan. Banyak dampak yang banyak ditimbulkan dari adanya pemanasan global. Dampak yang ditimbulkan ini lebih banyak berupa dampak negatif.

Bahaya yang ditimbulkan oleh hal ini sangat banyak dan dapat mematikan. Berikut dampak dan bahayanya global warming.

  1. Meningkatnya suhu air laut
Akibat atau bahaya dari pemanasan global yang pertama adalah meningkatnya suhu air laut. Pemanasan global akan membuat suhu udara yang ada di bumi menjadi meningkat (lebih panas). Suhu yang panas ini akan menyebabkan beberapa hal yang ada di bumi juga akan mengalami perubahan menjadi panas. Salah satu benda yang akan megalami peribahan suhu menjadi panas adalah air laut. Air laut ini akan meningkat suhunya menjadi panas daripada sebelumnya. Sehingga apabila kita membandingkan tingkat suhu air laut sejarang bila dibandngkan yang dulu maka akan lebih dingin suhu air laut yang dulu.
  1. Meningkatkan terjadinya badai
Pemanasan global ini akan meningkatkan terjadinya badai. Hal ini telah dikemukakan oleh berbagai peneliti. Terjadinya pemanasan global ini secara signifikan akan meningkatkan frekuensi terjadinya badai. Badai yang terjadi ini bisa badai yang ada di laut maupun badai yang ada di daratan.
  1. Melelehnya es di kutub
Efek buruk atau dampak buruk yang disebabkan kerana adanya pemanasan global adalah melelehnya es yang berada di kutub utara dan kutub selatan bumi. Melelehnya es ini disebabkan karena adanya peningkatan suhu pada udara dan juga air laut. Ketika suhu udara dan air laut meningkat menjadi lebih panas, maka hal ini akan memicu es di kutub utara dan selatan bumi menjadi panas juga. Oleh karena sifat es yang mudah mencair ketika suhu panas, maka dari itu, gunung es tersebut akan mencair. Sehingga hal ini akan menyebabkan terjadinya pengurangan volume es yang ada di kutub bumi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Helm NHK Terminator (Road Fighter)

Resep Gudeg