Opini Pribadi Tentang Virus Corona

Pasien Positif Corona dari Klaster Pasar Cileungsi Bogor Bertambah 7

Selamat pagi, siang, dan malam. Kesempatan kali ini saya ingin mengungkapkan opini pribadi saya mengenai virus yang sangat menjengkelkan ini.

Virus ini awal ditemukan di China tepatnya di Wuhan pada akhir 2019. Waktu itu saya pikir imbasnya tidak sampai seperti sekarang ini. Tapi sangat tidak diduga duga imbasnya sangat luar biasa parah. Banyak yang menderita akibat virus ini, baik yang terinfeksi virus maupun yang tidak terinfeksi.

Banyak teori konspirasi mengenai virus ini. Dimana teori tersebut ada beberapa sebenarnya yang cukup masuk akal. Karena banyaknya teori tersebut, banyak manusia di Bumi yang menyepelekan virus ini. Akan tetapi hal seperti ini malah memperburuk keadaan.

Sebagai contoh, ada teori yang menyebutkan bahwa virus ini sengaja dibuat untuk kepentingan bisnis. Meskipun terbilang masuk akal, seharusnya kita jangan langsung beropini bahwa teori itu benar. Karena hal seperti ini akan membuat kita menyepelekan virus ini yang bisa berakibat kita terinfeksi virus ini.

Di Indonesia sendiri banyak para influencer yang secara langsung maupun tidak langsung mencoba membuat para pengikutnya untuk jangan terlalu panik tentang ini. Tapi banyak yang salah dalam hal ini. Malah berakibat fatal karena ada beberapa yang melakukan klarifikasi ๐Ÿ˜‚.

Menurut saya pribadi yang mencampuradukan fakta dan konspirasi tentang virus ini. Intinya virus ini memang berbahaya karena penularannya yang sangat cepat. Angka kematian virus ini juga lumayan tinggi, Akan tetapi perihal Lockdown yang diterapkan untuk memerangi virus ini justru berimbas pada nasib perekonomian banyak orang. Saya pribadi sekarang sulit mencari pekerjaan karena sudah terlalu penuh pelamar di satu perusahaan tertentu. Sementara itu banyak juga perusahaan yang bangkrut. Solusinya sampai saat ini belum ada. Hal ini diperburuk dengan menambahnya jumlah pasien yang terinfeksi virus ini. Tapi..... sepertinya angka itu kurang akurat (opini saya saja). Jadi ketika new normal diterapkan, angka yang terinfeksi melonjak tinggi. Hal itu yang menurut saya agak membingungkan. Seolah setelah kita dilonggarkan tapi malah ditakut takuti oleh angka pasien yang terinfeksi. Bahkan ada isu tentang diterapkannya lockdown kembali.

Meskipun hal ini masih bercampur aduk antara fakta dan konspirasi, kita harus tetap mematuhi Pemerintah setempat. Selalu pakai masker, selalu cuci tangan, dan mandi ketika kita pulang setelah berpergian. Semoga kita sehat selalu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Helm NHK Terminator (Road Fighter)

Bahaya Pemanasan Global

Resep Gudeg