Tips Menabung Yang Efisien

                 Meskipun saya belum kaya, tapi saya ingin berbagi tips menabung agar saat kondisi yang tidak kita duga seperti pandemi ini datang, kita tidak kebingungan dalam hal keuangan.

Ambil Rp 6 Juta di ATM, Warga Prabumulih Kaget Semua Uang dalam ...

Tips menabung yang di populerkan oleh seorang motivator bernama Ippho Santosa. Beliau membeberkan cara menabung mudah yang unik dan efektif yaitu Anda menyiapkan sebuah celengan dan menabungkan setiap uang Rp20.000 yang Anda temukan kedalam celengan tersebut.
Jadi, misalkan Anda berbelanja dan mendapatkan kembalian tiga lembar Rp20.000, maka semua uang Rp20.000 tersebut harus langsung Anda tabungkan.
Atau jika Anda menemukan selembar uang Rp20.000 di dalam tas atau saku maka uang tersebut pun wajib Anda masukan kedalam celengan yang terlah dipersiapkan.
Cara tersebut terbilang efektif, coba Anda bayangkan. Misalkan dalam sehari Anda mendapatkan uang sebesar Rp20.000 sebanyak 3 lebar, dalam seminggu saja ada Anda sudah mengumpulkan sebesar Rp420.000.
Dan dalam 30 hari tanpa disadari Anda telah mengumpulkan sebesar Rp1.800.000, loh! Cara ini ampuh untuk Anda yang cenderung malas menabung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Helm NHK Terminator (Road Fighter)

Bahaya Pemanasan Global

Resep Gudeg